Selasa, 25 September 2012

Juara Basket Olimpiade London 2012

Juara pada cabang Bola Basket Olimpiade London 2012 baik untuk putra maupun putri kembali diraih oleh Amerika Serikat. Tim yang mendapat julukan “Dream Team” masih terlalu kuat bagi tim Basket dari negara lain peserta Olimpiade London 2012. Cukup wajar mengingat kompetisi Bola Basket paling bergengsi di dunia terdapat di negri Paman Sam itu, yakni NBA (National Basketball Association). Sehingga tim basket Amerika Serikat pastilah selalu bertabur bintang Basket kelas dunia dan menjadi magnet tontonan tersendiri selama penyelenggaraan Olimpiade. Meskipun sekali lagi, banyak pecinta Basket telah dapat memprediksikan Amerika Serikat kemungkinan besar akan menjadi langganan Juara Basket.
Namun sebetulnya bukan berarti Amerika Serikat belum pernah terkalahkan sama sekali di pagelaran Olimpiade. Misalnya Spanyol yang pernah mengalahkan tim Basket putra Amerika Serikat di Olimpiade Athena 2004. Dan beberapa negara lain yang sering dapat memberikan perlawanan yang berarti bagi Basket Amerika Serikat antara lain Prancis dan Australia. Semoga di Olimpiade Brasil 2016 makin banyak tim Basket dari negara-negara lainnya yang dapat menghadirkan pertandingan yang lebih seru dengan memberikan perlawanan berarti bagi dominasi dan hegemoni Amerika Serikat, selamat berlatih :D
.
Perolehan Medali Basket Putra Olimpiade London 2012
Perolehan Medali Basket Putra Olimpiade 2012
Medali emas Basket putra Olimpiade London 2012 diraih Amerika Serikat setelah mengalahkan Spanyol di final dengan skor 107-100. Tim Amerika Serikat diperkuat bintang-bintang NBA seperti LeBron James, Kobe Bryant dan Chris Paul, Mereka memenangi emas Olimpiade ke-2 kali berturut-turut dan ini adalah emas ke-14 dari total emas yang pernah diraih.
Perolehan Medali Basket Putri Olimpiade London 2012
Perolehan Medali Basket Putri Olimpiade London 2012
Tim basket putri Amerika Serikat mengalahkan tim basket putri Prancis pada pertandingan final dengan skor akhir 86-50. Medali emas Olimpiade ke-5 kali berturut-turut bagi mereka setelah capaian di Sydney, Athena, Atlanta, dan Beijing. Sehingga total medali emas yang diperoleh adalah berjumlah 10.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar